Saturday, June 9, 2012

SAMBUTAN SENI ISLAMI TRADISIONAL UNTUK REKTOR Dr. GENGUI ZHOU


(12/05/12) SMANUSA Gresik kembali digemparkan dengan sebuah kunjungan istimewa dari Luar Negri yakni dari Negri China, Dr. Gengui Zhou, seorang Rektor Zhejiang University Of Technology China. Yang akan melaksanakan Dialog pendidikan di SMANU1 Gresik.
            Kedatangan Beliau disambut secara resmi dan ramah tamah oleh SMANU 1 Gresik dengan Bacaan Thala’al Badru dan penampilan Tari dari Sanggar Tari Seni Nusa yang juga mendapatkan sanjungan dari Dr. Gengui Zhou yang mengatakan bahwa sambutan seni tersebut sangatlah menakjubkan dan mengagumkan bagi beliau. Penampilan Tari seni Nusa tersebut ditampilkan di lapangan terbuka SMANUSA dengan music PPST yang bekerjasama dengan PPST Semen Gresik, saat itu Dr. Gengui Zhou tidaklah sendirian, beliau didampingi oleh seorang pemuda China yang juga berasal dari Universitasnya dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.
            Sambutan berikutnya dilaksanakan di Aula Idham Khalid yang bertempat di gedung Lantai 3 SMANUSA, oleh Penampilan solo dari Kolintang dan Angklung SMANUSA yang menyanyikan lagu-lagu tradisional Daerah di seluruh Indonesia. Setelah itu Sambutan Bpk Drs Nasihudin pun menjadi salah satu rangkaian acara pembukaan yang juga diikuti oleh sambutan kedua dari Kepala Dinas pendidikan kabupaten Gresik, didalam acara ini pun banyak dihadirkan para Alih Bahasa yang juga merupakan guru besar dalam bahasa tersebut, seperti Mr Mudjiono yang merupakan guru besar alih bahasa Inggris, Lao Shi Nico dan Lao Shi Persis Triningsih yang merupakan guru alih bahasa Mandarin, hingga alih bahasa China dan Indonesia oleh Mr Andre. Dalam dialog pendidikan tersebut, sambutan ketiga dari Dr. Gengui Zhou pun diperdengarkan dengan beberapa alih bahasa yang cukup bisa dimengerti bagi para hadirin undangan yang telah hadir dalam ruangan tersebut.
            Dalam acara tersebut, media-media televisi seperti TRANS TV dan media Koran JAWA POS pun turut mengikuti dan meliput acara yang berawal dari sambutan meriah hingga acara berakhir pada siang hari Pkl 12.00 WIB. (Vicky/Yaqin)

0 comments:

Post a Comment