Monday, February 27, 2012

XPERIA SMANUSA : PESTA HARLAH SMANUSA KE-44

Gresik – (25/02) Sekitar Pkl 06.30, Sekolah yang beralokasi di kampung ini membuka lembar baru bagi dirinya, SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik telah merayakan hari ultahnya yang ke-44 pada hari Sabtu tersebut, dimana Para Guru dan seluruh panitia Osis telah disibukkan dengan acara Ultah dan Pentas seni yang telah menjadi tradisi di SMANUSA. Jalan-jalan Sehat (JJS) Merupakan acara pembuka dimana setiap siswa-siswi di sekolah tersebut harus menampilkan kelas terkompak dan yel-yel mereka sebagai pencetus penghargaan, sebelum acara pembuka pagi tersebut berjalan, Kepala Sekolah SMANUSA, Bpk Drs. Nasihuddin membuka acara utama yakni pelepasan Balon dengan embel ‘SMANUSA 44 TH’ yang ditempelkan erat di balon tersebut dan hitungan mundur pun memulai Kepala Sekolah dan para siswa-siswi melepaskan balon mereka di Udara, sambil memulai acara JJS. Setelah pemunculan pertama dari para siswa-siswi JJS ke dalam lapangan Outdoor dimana acara dilaksanakan, maka acara kedua pun dimulai dengan jalan utama, Kepala Sekolah memotong Tumpeng dan memberikannya kepada ketua Osis, Ari Nur Hamdiyah. Disini bukan hanya JJS yang memeriahkan Harlah SMANUSA, tetapi dari lomba Stand Bazar, Lomba PAGESA (Panggung Gembira), dan pembagian Doorprize pun turut memeriahkannya, diantaranya yang paling ramai adalah Lomba Stand Bazar dimana dalam lomba tersebut, para siswa-siswi dari 2 kelas yang tergabung dalam satu stand harus membanting tulang dan bekerja keras untuk dapat membuat sebuah makanan yang enak dan laris diantara para penikmat atau konsumen yang telah diberi Kupon Bazar sebelumnya.
          Acara pun dilanjutkan dengan penampilan Band baru dari SMANUSA, yakni D’Peresh yang terdiri dari personil perempuan dan semuanya dari kelas X, dimana lagu Empat mata-D’bagindaz merupakan lagu terakhir andalan mereka yang kemudian disusul oleh Band Senior mereka yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga para siswa-siswi SMANUSA, yakni TEENAGERS yang hadir dengan konsep baru dengan pakaian yang ceria dan anggun, lagu yang mereka bawakan adalah Sobat-Padi, Kangen-Dewa19, dan penampilan terakhir mereka dengan munculnya 2 vokalis yang membuat sebuah iringan konsep baru dalam TEENAGERS dengan lagu Selamat Ulang Tahun-Jamrud.
          Yang kemudian adalah dimulainya lomba PAGESA (Panggung Gembira) dimana dalam lomba tersebut peserta perwakilan dari setiap kelas harus mampu untuk menampilkan bakat-bakat mereka mulai dari Band, Boyband/Girlband, Tari Tradisional, Drama Musikal, Pantomim maupun Teatrikal. 10 Besar dari beberapa kelas yang telah masuk seleksi dan telah diuji oleh para juri ialah dari kelas XI IPA 1, XI IPA 2, XI IPA 3, X-1, X-5, XI IPA 4, XI IPA 5, XI IPA 8, XI IPS 1, dan XII IPA 3.  Dari beberapa kelas lainnya adalah melakukan penampilan Band sebagai unjuk bakat mereka, sedangkan XI IPA 1 pun membuat suatu perbedaan dimana mereka mendirikan sebuah Drama musikal yang sangat menggugah para penonton dan membuat sorot pandangan mata tertuju kepada mereka, begitu pula dengan XI IPA 2 yang menampilkan sebuah Girlband yang terdiri dari 4 personil yang melakukan Dance dengan lagu Secret-Stralight Moonlight, sedangkan yang lainnya seperti XII IPA 3 dan XI IPA 8 melakukan penampilan Band dengan Accoustic dan iringan Piano. Setelah acara PAGESA berakhir, tentu saatnya sebuah selingan dari unjuk TEATER NUSA yang membawakan peran Pantomim mereka berjudul Balon, disini yang melakukan teatrikal Cuma 3 orang, dimana ketiganya telah bagus dalam peran mereka, Oke! Dilanjutkan dengan Break dimana 2 Bintang tamu yang telah menunggu pun akhirnya tampil dengan gagahnya, 2 Band bernama RNF dan SOS (Story Of Singh) pun meramaikan acara tersebut, dengan aliran MetalRock dan Scream yang mereka miliki, kedua band tersebut telah mampu membuat goncang SMANUSA dengan Screamer mereka. Dan Alhasil Acara HARLAH SMANUSA KE-44 pun berakhir pada Pkl 13.15 WIB.
Dan Inilah para pemenang yang berhasil mendapatkan juara di lomba BAZAR dan PAGESA :
LOMBA STAND BAZAR :
1.     STAND TERLARIS          : X-1 dan X-2 (Bazar Nasi Kentucky)
2.     STAND TERBAIK  : XI IPA 2 dan XI IPA 6 (Bazar Kentang Goreng)
LOMBA PAGESA (Panggung Gembira) :
1.     Juara 1        : XI IPA 1     ( Drama Musikal )
2.     Juara 2        : X-1            ( Band )
3.     Juara 3        : XI IPA 2     ( Girlband )
Congratulions For The Winner And Happy Birthday SMANUSA to 44th Anniversary .
Sponsor  :


  



0 comments:

Post a Comment