Sunday, February 26, 2012

HARLAH NU KE 86 dan Pelantikan Pengurus Cabang PERGUNU Kabupaten Gresik


Gresik – (18/02) Ulang Tahun Nahdlatul Ulama yang tengah jatuh pada pertengahan Februari tersebut tak luput dari sebuah perayaan atau suatu acara yang diadakan guna menyambut hari Ultah NU Tersebut. Di gresik, HARLAH NU KE-86 diadakan secara besar-besaran dan mengundang para ulama-ulama pembesar NU, tepatnya di GOR TRI DHARMA PETROKIMIA GRESIK, acara yang dihadiri oleh beberapa pejabat, seperti Pengurus Wilayah NU, Pengurus Cabang NU (PCNU), Sekretaris Jendral PBNU, Ketua Kapolres, Pengurus MWC Cabang, Pengurus Al Anshor berikut Banser, Guru-guru NU  (PERGUNU), Bupati Gresik sekaligus Mentri Pendidikan Nasional dan Wagub Jawa Timur, Drs.Syaifullah Yusuf yang masih menghadiri Kongres Ikatan sarjana di Lamongan. Acara yang menggusung tema ‘Membangun Kejujuran dan kebersamaan dalam berbangsa’ tersebut dimulai  pada Pkl 08.00 tepat dimana Dzikir dilaksanakan sebagai pra-acara pada hari itu, disusul dengan Pembacaan qiroatul Qur’an dan Maulud Nabi yang menempati acara ke dua, yang kemudian dengan hikmat, para Jamaah NU berdiri dan menyanyikan lagu sebuah lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ yang langsung dipimpin oleh Paduan Suara Bahana Suara Nusa dari SMANU1 Gresik.
            Para anak-anak muslimat dari MI As’Saadah yang memiliki nama ‘Nada As Assa’adah’ meramaikan acara pada agenda berikutnya, dimana terlihat para anak-anak kecil yang sangat anggun menyanyikan beberapa lagu islami. Hingga telah tiba pada acara inti yakni Pembacaan SK PERGUNU dan pelantikan Pengurus Pusat dan Cabang PERGUNU, dalam agenda ini pula Paduan Suara Nusa pun ikut mengiringi pembacaan nama-nama pengurus tersebut dengan beberapa lagu seperti Alhamdulillah, Lagu kebangsaan ‘Bagimu Negri’ dan Mars PERGUNU.  
            Dengan suasana ruangan Indoor yang agak senyap, Acara pun dilanjutkan dengan Sambutan pertama oleh Ketua Tanfidziyah PBNU Gresik, Bpk. Khusnul Khuluq dan Sambutan kedua oleh Sekratris Jendral PBNU, Bpk Marsyudi, seorang Ulama’ Dakwah yang tengah mengelilingi dunia untuk berdakwah. Lalu acara selingan pun kembali diramaikan oleh Qasidah Nada 9 Bintang dari Fatayat Ancab Benjeng yang menyanyikan beberapa lagu islami, seperti Wahdana. Dan disusul dengan penampilan alat music tradisional  oleh Tim Kolintang dan Angklung SMANU1 Gresik yang menyanyikan 4 lagu berjudul ‘Assalamualaikum’, ‘Tanduk Majeng’, ‘Rek Ayo Rek’, dan ‘Tobat Maksiat’.
            Pengumuman Pemenang FUTSAL NU CUP tingkat SMA/SMK sederajat pun menempati acara berikutnya, dimana SMANU2 Gresik menjadi juara 1, SMK As Sa’adah menempati juara Runner Up/ juara 2, SMK Sunan Ampel Menganti menempati juara 3, dan MA Mambaus Sholikhin, Suci menempati juara ke4. Dan dimana waktu menunjukkan PKL 12.30 Wakil Gubernur Jatim, Bpk Syaifullah Yusuf pun tiba di tempat acara dengan iringan lagu ‘abatasa’ dari paduan suara Nusa,  Wagub Jatim tersebut pun langsung naik ke Podium dan memberikan suatu Kontribusi atau sambutan kepada para jamaah yang merupakan acara terakhir pada acara tersebut, yang pada akhirnya acara HARLAH NU KE 86 pun ditutup dengan Doa Penutup.

0 comments:

Post a Comment