Tuesday, February 14, 2012

Sunni Menang, Gresik Kembali Gemilang

Jakarta – (11/2) Grup Girlband asal Gresik bernama Sunni yang diawaki oleh Vida, Rina, Laila, Oya, Fita, Luli, Ayi’, dan Dita. kembali memukau dan berhasil membawa nama baik kota Adipura tersebut, Sunni berhasil keluar sebagai pemenang Audisi Boyband & Girlband Indonesia (BGBI) dengan perolehan Voting 35,12 % dari para pemirsa SCTV di malam tahap Final Audisi BGBI. disusul pada posisi Runner Up 1 dengan perolehan voting 32,97 % yakni Raise yang berada di bawah asuhan Maia Estianty, Sedangkan pada posisi Runner Up 2/ posisi ke 3 dengan perolehan Voting 31,91% yakni Sugarfree yang berada di bawah asuhan Melly Goeslaw.
            Pada penampilan Grandfinal tersebut, aksi pertama dimulai oleh Sugarfree yang menyanyikan lagu Lets Dance Together, yang dibawakan oleh Melly Goeslaw dan BBB. Disusul pada Aksi kedua yakni Sunni yang pertama kali dibuka oleh band Vierra, dalam penampilannya Sunni membawakan lagu berjudul ‘Stop dan Ku akui’, hingga para Teamwork Sunni dan Pengasuh, Dewi Sandra masuk ke panggung dan ikut menyanyikan lagu tersebut sambil menirukan koreografer teamwork. Sedangkan pada aksi terakhir oleh Raise yang menyanyikan lagu ‘Teman Tapi Mesra dan Emang gue pikirin’ dari Maia Estianty. Takjubnya, dalam penampilannya Raise tidak sendiri, mereka dibantu oleh personil dari Hunterboyz dan para teamwork. Dan di malam Grandfinal BGBI itu juga, Sunni disodori empat buah lagu, diantaranya Dengarkan Curhatku (Vierra), Abatasa (Wali), dan The Boys (SNSD). Sedangkan Raise dan Sugarfree disodori oleh beberapa lagu Korea lain, seperti Mr Simple (SUJU) dan Hand’s Up (2PM) serta lagu dari Indonesia seperti Cari Jodoh (Wali) dan Mabuk Cinta (Armada).
           Gresik - Sementara Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat melepas rombongan Sunni mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih Sunni. “Ini prestasi luar biasa yang diraih siswa-siswi Gresik, mereka bisa menyisihkan 200 pesaing se Indonesia dalam ajang pencarian bakat BGBI ini,” kata Sambari. Sebagai ungkapan rasa syukur tersebut, Pemerintah Kabupaten Gresik mulai menyediakan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan bakat dan minat siswa-siswi. Tempat yang diberi nama Wahana Kreasi dan Olahraga di Tlogodendo tersebut dapat dijadikan ajang pentas kesenian di Gresik. “Nanti setiap ada kegiatan di Gresik grup Sunni diusahakan menjadi bintang tamu untuk mengisi hiburannya. Seperti di hari ulang tahun Gresik,” imbuhnyaPak Sambari sendiri menyarankan supaya Sunni dikelola di sebuah manajemen yang baik dimana mereka bisa saling berkreasi di karier mereka dan tetap menyeimbangkan dengan prestasi mereka di bangku sekolah
Pemenang Audisi Boyband dan Girlband Indonesia 
Sunni (Dewi Sandra) : 35,12 %  = Rp 100.000.000,00
Raise  (Maia Estianty) : 32,97 %  = Rp 50.000.000,00
Sugarfree (Melly Goeslaw) : 31,91 %  = Rp 25.000.000,00
Pemberian hadiah pun diberikan oleh Drs. Harsiwi selaku Direktur Programming SCTV.                                                          

0 comments:

Post a Comment