Sunday, February 26, 2012

RSS MASTER 2012 : SMANUSA MAMPU BUKTIKAN KEMENANGAN

Jombang – (19/02) Setelah bertekuk lutut dengan keberingasan dari mentalitas di Ajang Line Tracer ILTC 2012, kini SMANUSA GRESIK pun tidak turut pucat pasi mendengar kekalahannya, mereka pun akhirnya mengetahui sebuah lomba bergengsi lainnya yang bernama RSS MASTER 2012 yang dilaksanakan oleh SINTECH (Smandajo Technology) di Sekolah SMAN 2 Jombang, dalam lomba kali ini dari SMANUSA pun hanya bisa mengelurkan 2 tim, yang semuanya merupakan senior-senior di tim robotika SMANUSA yakni :
IR ROBOT BRINGAS         : Asep Amrillah dan Risnanda Akbar 
VENUS                                  : Bakhtiar Rifai dan Achmad Zainuddin Arif R.H
Kedua tim tersebut mengikuti lomba mulai dari PKL 08.00 WIB disana dan merakit robot mereka yang merupakan perpaduan dari lomba-lomba sebelumnya. Di lomba inipun sama seperti terdahulu yakni dimulai dengan Babak Penyisihan, Babak 32 Besar, Babak 16 Besar, Babak 8 Besar, Babak 4 besar dan Babak Final (1,2, dan 3).
Akhir dari pertandingan yang seru ialah pihak dari SMANUSA Gresik yang mampu menyingkirkan beberapa lawan mereka yang juga pernah bertanding di ajang yang sama, dan seperti yang diduga VENUS dari SMANUSA masuk ke semifinal bersama dengan IR ROBOT BRINGAS, tetapi sayang, VENUS harus meninggalkan sirkuit pada babak semifinal sedangkan IR ROBOT BRINGAS tetap bertahan dibabak final dan menjadi juara 1 di ajang line tracer RSS MASTER 2012. “Alhamdulillah bisa menang, memang kompetisi ini sangat menyenangkan, tapi… sayang hadiahnya kurang besar”. Terang Asep Amrillah, salah satu rekan sang juara yang termasuk dalam IR ROBOT BRINGAS.  

0 comments:

Post a Comment