Sunday, December 25, 2011

Pelantikan OSIS dan MPK SMANUSA (Deadline)

SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik kembali disibukkan dengan salah satu kegiatan akbar dalam sejarah sekolah, yakni pelantikan Osis. Dimana setiap siswa-siswi yang mengikuti organisasi tersebut akan dilantik secara resmi melalui sebuah acara akbar tersebut. Tepatnya pada tanggal 21 November 2011 acara dilaksanakan dengan hikmat setelah upacara bendera selesai, sekitar Pkl 09.30, acara dibuka dengan penampilan Kolintang Nusa dan Angklung sebagai Pra Acara, tim tersebut menampilkan lagu nostalgia yang juga tak mungkin dilupakan orang-orang, yakni ‘Rek Ayo Rek’ dan ‘Tanduk Majeng’, tidak diketahui asal dari lagu tersebut, yang penting Rek Ayo Rek dari Surabaya sedangkan Tanduk Majeng merupakan lagu dari Provinsi Jawa Timur lain, kata Elma Elviana, selaku pemain dari Kolintang Nusa. Pra acara kedua dilanjutkan oleh Band Teenagers, salah satu Band SMANUSA yang memiliki kemampuan dalam bermain music yang beraliran Pop Alternative, dengan menyanyikan 4 lagu (Gecko ‘Pasti Cemburu’, Muse ‘Hysteria’, Vierra ‘Terlalu lama’, Ayu Ting-ting ‘Alamat Palsu’), hingga lagu terakhir pun band mereka berhasil membuat para guru dan siswa-siswi tercengang dan bertepuk tangan.
Acara berikutnya adalah Pembukaan yang secara resmi dibuka oleh para guru dari SMANUSA, selangkah dalam pelantikan tersebut, grup Paduan Suara Bahana Suara Nusa pun ikut meramaikan acara tersebut dengan kehikmatan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ sebagai awal pelantikan dimulai. Setelah itu disusul dengan Acara inti yakni Pelantikan Osis dan Mpk SMANUSA, Dimana dalam hal tersebut para pemegang/siswa-siswi Osis dan pengurus Mpk naik ke panggung untuk segera dilantik secara resmi, alunan lagu ‘Bagimu negri’, ‘Mars Nusa/Maarif’ dan ditutup dengan Indonesia Jaya semakin membuat para siswa-siswi dengan hikmat mengikuti acara tersebut, dengan pembacaan janji Osis dan Mpk oleh Kepala Sekolah SMANUSA.
Lantas setelah pelantikan tersebut, para pengurus Osis dan Mpk pun dilatih dalam kepemimpinan mereka dalam sebuah kuiz oleh para guru, hingga acar tersebut pun selesai tepat ketika jam menunjukkan Pkl 12.00-13.00. (Vicky/Andre/Elma/Arif)

Ketua MPK : ANDRE NIZAR KURNIAWAN
Ketua OSIS : ARI NUR HAMDIYAH

0 comments:

Post a Comment